Berita

Dampak Convid-19, Pasien Klinik Global Dampit Sempat Turun Drastis

Diterbitkan

-

H Tukiman Komisaris Klinik Rawat Inap Gobal Sarana Medika Dampit. (sur)
H Tukiman Komisaris Klinik Rawat Inap Gobal Sarana Medika Dampit. (sur)

Memontum Malang – Akibat merebaknya virus Corona atau Convid-19 dinegeri kita saat ini,selain berdampak pada aktivitas perekonomian warga juga pengusaha Rumah Sakit (RS). Penurunan angka pasien itu terjadi, karena banyaknya orang memprediksi, jika sudah masuki RS, ia kuatir ketularan penyakit dari pasien satu ke pasien yang lain,apalagi dalam kondisi saat ini.Seperti halnya yang terjadi di klinik rawat inap Global Sarana Medika Dampit Kabupaten Malang.

Komisaris klinik rawat inap Global Sarana Medika H Tukiman menjelaskan,awal merebaknya Convid-19 sebulan lalu,angka kunjungan maupun pasien rawat inap sempat turun drastis hingga 90 %.

Gedung Klinik Rawat Inap Global Sarana Medika. (Sur)

Gedung Klinik Rawat Inap Global Sarana Medika. (Sur)

“Sejak awal merebaknya Virus Corona sebulan lalu, kami menghimbau kepada masyarakat jika sakitnya hanya biasa atau dalam kondisi ringan,usahakan tetap di rumah, observasi dirumah.Karena kita dalam resiko pencegahan Convid-19 ini, ” terang Abah Tukiman Rabu (8/4/2020) siang.

Ditambahkannya, angka kunjungan waktu itu juga sempat menurun.Karena pihaknya betul-betul membatasi. “Yang jelas, salah satu penyebab penularan wabah yang sudah mendunia ini akibat berkumpulnya banyak orang, ” ulasnya.

Kendati angka kunjungan termasuk keluar masuknya pasien saat ini mulai berangsur pulih,namun pihaknya tetap melakukan upaya pencegahan dengan merebaknya Convid-19 saat ini.Pertama, meningkatkan pengamanan internal maupun pasien dengan tetap jaga jarak.

“Untuk keluar masuk pasien sesuai prosedur.Tetapi tetap kami perhatikan seperti mewajibkan cuci tangan. Dan yang lebih wajib lagi mereka harus pake masker, ” tandasnya.

Advertisement

Disisi lain, Abah Tukiman juga menjelaskan, dalam kondisi seperti saat ini pihaknya juga ikut melakukan pencegahan, minimal dari SDM kita terproses aman dengan tetap jaga jarak dan pake masker dan APD khususnya para tenaga medis.

Tak kalah pentingnya, pihaknya juga sudah melakukan penyemprotan dengan cairan anti bakteri secara mandiri setiap saat dengan titik sasaran seluruh ruang rwat inap dan kawasan klinik Global.

“Semoga Convid-19 ini segera berakhir, sehingga kita bisa beraktivitas secara normal, ” pungkasnya. (sur/oso)

 

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas