Pemerintahan

Polri Peduli Dampak Covid-19, Kapolres Malang Blusukan ke Perkampungan Bagikan Bantuan

Diterbitkan

-

Polri Peduli Dampak Covid-19, Kapolres Malang Blusukan ke Perkampungan Bagikan Bantuan

Memontum Kabupaten Malang – Jajaran Polres Malang membagikan bantuan berupa paket sembako secara serentak di 33 kecamatan di wilayah Kabupaten Malang. Kegiatan tersebut juga merupakan Bhakti Sosial Polri Peduli Covid-19. Adapun penyaluran bantuan sembako tersebut dilakukan melalui jajaran Polsek di wilayah masing-masing. Setidaknya ada sekitar 5.000 paket sembako yang disalurkan.

Sementara itu, Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar yang didampingi beberapa jajarannya, berkesempatan untuk menyalurkan bantuan di wilayah Kecamatan Kepanjen. Tepatnya di lingkungan Kampung Baru, RT 2, RW 2 Kelurahan Ardirejo. Di lingkungan tersebut, mayoritas warganya bekerja sebagai pemulung, pengamen, kuli panggul dan ada pula yang menjadi pengemis.

“Kita datangkan bantuan bagi warga yang benar-benar membutuhkan, terutama bagi warga yang benar-benar terdampak Covid-19 ini. Dan setelah dikasih bantuan tadi harapannya bisa sedikit meringankan beban mereka. Mudah-mudahan bantuan ini bisa terus kami salurkan. Dan ini akan kami cek terus, daerah mana yang membutuhkan terlebih terdampak Covid-19 ini,” ujar AKBP Hendri Umar di sela kegiatannya tersebut.

AKBP Hendri Umar mengatakan, yang menjadi sasaran dalam kegiatan bhakti sosial tersebut adalah warga yang termasuk dalam keluarga kurang mampu. Seperti salah seorang warga yang diketahui bernama Ponidi (88). Menurut AKBP Hendri Umar, Ponidi adalah salah satu warga yang patut untuk diberikan bantuan. Terlebih di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Itu tadi saya tanya pekerjaannya apa, bagaimana kondisi rumahnya saya lihat, tinggal sama siapa, ya kami kasihan. Apalagi kondisi sekarang mereka tidak bisa kerja, kalaupun kerja penghasilannya pasti jauh dari biasanya,” imbuh dia.

Advertisement

Melihat kondisi Ponidi yang seperti itu, selain bantuan sembako, AKBP Hendri Umar juga mengatakan bahwa pihaknya akan membantu pembayaran sewa rumah yang ditinggali Ponidi. Bahkan, AKBP Hendri Umar juga mengatakan bahwa dirinya akan menanggung biaya sewa rumah Ponidi.

“Untuk biaya sewa rumah pak Ponidi saya tanggung, nanti diupayakan selama dia tinggal disitu,” pungkasnya. (iki/yan)

 

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas