Berita

Terjungkirnya Truk Crane “Timang” Pucuk Kayu Saman Turen

Diterbitkan

-

Memontum Malang – Usaha pemotongan kayu Saman di pinggir Jalan Sedayu, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, Selasa (2/6/2020) siang berujung kegemparan warga sekitar. Pasalnya, truk crane yang “menimang” kayu, mendadak “keok” alias terjungkir.

Informasi didapat Memontum.com, video dan foto-foto truk crane terbalik itu viral di grup-grup media sosial Facebook (FB) dan WhatsApp (WA). Dari Sumber Memontum.com menyebutkan tidak ada korban jiwa dalam musibah itu.

“Pemotongan sangat membahayakan warga masyarakat sekitar Bro, jare kok wis ijin ternyata tak ada ijin pemotongan,” tuding seorang warga. Belum jelas apakah ada izin dari pihak dinas terkait.

Informasi lain didapat Memontum.com, pohon kayu Saman itu dijual warga Dampit dari Lingkungan Ngelak dan dibeli warga yang juga dari Dampit atau warga Dusun Sumbersuko.

Sejumlah netizen dan komentar pun bersahutan menanggapi video terjungkirnya truk crane. “Jelas salah perhitungan itu. Bobot berat kayu Sama berapa, kekuatan panjang besi berapa, dan panjang, sangat beresiko,” ungkap warga.

Advertisement

Netizen lain menanggapinya dengan rasa penasaran dimana kejadian terjadi sembari tertawa lebar. (/tim)

 

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas