Pemerintahan

Peringati Hari Bhayangkara, Polres Malang Gelar Donor Darah

Diterbitkan

-

Peringati Hari Bhayangkara, Polres Malang Gelar Donor Darah

Memontum Malang – Polres Malang menggelar serangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Bhayangkara. Salah satunya adalah kegiatan bhakti sosial donor darah yang digelar di lapangan tenis Mapolres Malang pada Rabu (17/6/2020) siang. Dalam kegiatan tersebut, Polres Malang menggandeng Kodim 0818 Kabupaten Malang-Kota Batu dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Malang.

Para pendonor pun juga terlihat sudah mulai mengantre sejak pagi. Baik dari anggota Polri, TNI hingga ada beberapa ASN. Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia.

Ini dalam rangka rangkaian Hari Bhayangkara, jadi kita melaksanakan bhakti sosial secara serentak di seluruh Nusantara termasuk hari ini di Polres Malang,” kata Hendri.

Hendri menambahkan, tidak hanya dari jajaran kepolisian dan TNI saja yang terlibat dalam bhakti sosial donor darah kali ini, ada juga masyarakat sipil yang berpartisipasi. “Kegiatan ini kita melibatkan mulai dari TNI, Polri, kemudian juga masyarakat sipil, ataupun aparatur sipil negara yang ingin menyumbangkan darahnya,” terangnya.

Lebih lanjut, pria yang sebelumnya menjabat Kasubbagbungkol Spripim Polri itu mengungkapkan, pada masa pandemi Coronavirus disease 2019 atau Covid-19 saat ini Palang Merah Indonesia juga tetap membutuhkan stok darah yang cukup banyak. Oleh karena itu, Polres Malang menggagas bhakti sosial donor darah yang kebetulan bertepatan dengan Hari Bhayangkara.

Advertisement

“Donor darah ini akan menjadi bank darah yang akan digunakan PMI sebagaimana mestinya sesuai dengan peruntukannya. Terutama pada saat corona ini mungkin banyak juga warga masyarakat yang membutuhkan darah, jadi ini medianya kami siapkan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya. (kik/yan)

 

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas