Kabar Desa

Ajak Masyarakat Lebih Dekat Dengan Alam, Warga Wagir Ikuti Workshop Potret Pakai HP

Diterbitkan

-

Praktik memotret outdoor. (Ist)
Praktik memotret outdoor. (Ist)

Memontum Malang – Warga Dusun Semplak Desa Sumbersuko Kecamatan Wagir Kabupaten Malang mengikuti workshop memotret dengan menggunakan Handpone (HP), Minggu (5/7/2020) kemarin.

Selain untuk menyalurkan hobi, workshop yang berlangsung di Pendopo Kembang Kopi ini juga untuk mengajak masyarakat lebih dekat dengan alam, menghargai lingkungan, menikmati berbagai momen dan memunculkan nilai lebih dari suatu objek dalam sebuah foto.

“Tujuan kegiatan ini adalah mengabadikan momen dalam foto dengan menggunakan peralatan seadanya,” ujar Sugi pemantik diskusi.

Dikatakan Sugi, seperti pada saat liburan,itu akan menjadi lebih praktis tanpa harus membawa seperangkat kamera SLR. Salah satu teknik yakni dengan menggunakan garis untuk menonjolkan objek yang diinginkan dapat digunakan untuk mempertegas obyek mana yang ingin ditunjukkan oleh sang fotografer.

“Mengabadikan momen istimewa dalam sebuah foto menjadi hobi baru sebagian orang. Namun, apakah foto tersebut dapat menunjukkan pesan yang ingin disampaikan?itupun belum tentu, ” tandasnya.

Advertisement

Untuk proses diskusi berlangsung selama 2 jam, dimulai pukul 10.00 – pukul 12.00. Kegiatan ini tanpa dipungut biaya tetapi peserta diharapkan mendonasikan buku untuk koleksi bacaan anak di perpustakaan Pendopo Kembang Kopi. (Sur/tim)

 

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas