Pemerintahan

Pjs Bupati Coffee Morning dengan OPD dan Camat

Diterbitkan

-

Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Malang, Drs Sjaichul Ghulam MM.
Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Malang, Drs Sjaichul Ghulam MM.

Jelaskan Tugas Sesuai Instruksi Gubernur

Memontum Malang – Koordinasi di tingkat internal, terus dilakukan Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Malang, Drs Sjaichul Ghulam MM. Kali ini, giliran kepala daerah dan camat di Pemkab Malang, yang menjadi sasaran koordinasi Pjs Bupati Malang, dalam rangka penselarasan kerja dan koordinasi.

Dalam kegiatan yang dikemas dengan acara ‘Coffee morning Pjs Bupati Malang dengan Kepala Perangkat Daerah dan Camat di Ruang Rapat Anusopati’, pria yang juga menjabat sebagai Bakorwil Malang itu, menggelar pertemuan di Ruang Anusopati Pendopo Kabupaten Malang, Senin (5/10) pagi itu. Mengawali tata muka, melalui Sekda Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat, Pjs mendapat penjelasan mengenai nama-nama peserta yang hadir berikut dengan jabatannya.

Dalam kesempatan itu, Pjs Bupati Malang, menjelaskan bahwa tujuan pelaksanaan coffee morning adalah untuk koordinasi. Di samping, menjelaskan kembali mengenai rencana kinerjanya selama diberi mandat sebagai Pjs Bupati.

“Saya diberi amanat, untuk mengendalikan (penanganan) Covid. Lalu, melancarkan (memantau) proses pelaksanaan Pilkada,” kata Abi Sjaichul-sapaan Pjs Bupati Malang.

Secara garis besar, tambah Abi Sjaichul, semua bisa berjalan dengan baik jika didukung dengan kerja sama. Itulah mengapa, harus dilakukan koordinasi. “Masalah koordinasi, sebenarnya ini bukan barang baru. Apalagi, sebenarnya saya sedikit banyak juga tahu bagaimana kondisi Pemkab Malang. Karena, saya selama ini juga warga yang berdomisili di Lawang (Kecamatan),” terangnya.

Advertisement

Mengenai pemotongan anggaran, Abi Sjaichul menjelaskan, sebaiknya jangan terlalu disikapi secara berlebih. Karena, semua juga terkena dampak. Jadi, skala prioritas tentunya ada.

“Sebenarnya, kondisi ini hampir semua (dinas atau OPD) terkena dampak. Terutama, mengenai pemotongan anggaran untuk penanganan covid. Karena, saya juga bagian OPD di Provinsi Jatim. Jadi, sama-sama tahu dan terkena dampak juga dari Covid. Namun, kita memiliki skala prioritas,” tambahnya seraya menambahkan, bahwa dirinya adalah pegawai murni yang ingin mengabdi tanpa adanya kepentingan apa pun, terlebih kepentingan politik di masa Pilkada.

Dalam kesempatan coffee morning, Pjs Bupati juga menerima laporan dari masing-masing peserta yang hadir, terkait dengan jalannya pemerintah. Seperti dari Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Suwadji, menerima laporan tentang pelaksanaan dana desa dan alokasi dana desa. Mulai dari penyaluran, hingga pemanfaatan dan laporan. (sit)

 

 

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas