Kabupaten Malang

Bidik Pujon Kidul Jadi Perekonomian Digital

Diterbitkan

-

Bidik Pujon Kidul Jadi Perekonomian Digital - Pjs Bupati Malang Terima Kunjungan Asisten Deputi Ekonomi Kemenko

Pjs Bupati Malang Terima Kunjungan Asisten Deputi Ekonomi Kemenko


Memontum Malang – Bertempat di Ruang Pringgitan Pendopo Kabupaten Malang, Pjs Bupati Malang, Drs Sjaichul Ghulam, menerima kunjungan dari Asisten Deputi Kemenko Bidang Perekonomian, Rizal Edwin Manansang. Kedatangan pejabat eselon II yang juga mantan personil grup musik Trio Libels itu, untuk menyampaikan niatnya dalam membuat strategi nasional pengembangan perekonomian digital.

Dalam ramah itu, Edwin juga melakukan tanya jawab dengan Plt Bupati Malang, yang didampingi Sekda Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat, Kepala Dinas Pariwisata dan OPD Kabupaten Malang. Salah satu yang menjadi bahasan, yakni mengenai UMKM yang ada di Desa Pujon Kidul, Kecamatan Pujon. Karena, untuk segi wisata desanya, Pujon Kidul sudah cukup terkenal.

Seusai ramah tamah, Edwin menjelaskan, bahwa kedatangannya untuk mengetahui lebih dekat bagaimana perekonomian di Pujon Kidul. Salah satunya, mengenai wisata dan UMKM yang ada di sana.

“Total ada 205 desa wisata unggulan di Indonesia, yang masuk dalam perencanaan perekonomian digital. Salah satunya, adalah Desa Pujon Kidul,” ujarnya.

Dari ramah tamah ini, tambah Edwin, dirinya bersama tim akan turun langsung ke lokasi. Ini dilakukan, untuk pengecekan langsung, sekaligus sebagai acuan untuk pembuatan perekonomian digital.

Advertisement

“Sebenarnya, yang bidik bukan hanya wisatanya. Namun, ini akan secara global. Sebagai contoh, UMKM secara digital. Karenanya, tadi kami juga meminta penjelasan pula,” ujar Edwin seusai ramah tamah.

Plt Bupati Malang dalam kesempatan itu menjelaskan, bahwa akan mendukung penuh pelaksanaan tersebut. Karenanya, dalam kesempatan ramah tamah, Pemkab juga banyak memberikan masukan mengenai desa-desa di Kabupaten Malang, yang potensial untuk pengembangan perekonomian digital. Selain tentunya, Desa Pujon Kidul.

“Pemkab akan mendukung penuh rencana pemerintah. Apalagi, ini adalah bagian dalam pemulihan ekonomi masyarakat,” kata Abi Ghulam- sapaan Plt Bupati Malang.

Hal senada juga disampaikan Sekda Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat. Menurutnya, dengan perencanaan perekonomian digital yang akan dilakukan, diharapkan bisa menopang dan mampu mengangkat perekonomian masyarakat segala global. (sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas