SEKITAR KITA

Pangdam V Resmikan Tiga Koramil Hasil Swadaya

Diterbitkan

-

Pangdam V/Brawijaya, saat di wawancarai awak media dan didampingi oleh Tokoh Masyarakat, Pjs Bupati Malang dan Perwakilan Bupati Situbondo.
Pangdam V/Brawijaya, saat di wawancarai awak media dan didampingi oleh Tokoh Masyarakat, Pjs Bupati Malang dan Perwakilan Bupati Situbondo.

Memontum Malang – Panglima Kodam (Pangdam) V/Brawijaya, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Widodo Iryansyah, S.Sos., M.M secara langsung meresmikan tiga Koramil yakni, Koramil 0818-34/Kromengan, Koramil 0818-35/Pagelaran dan Koramil 0823-17/Banyuglugur-Sitobondo.

Dalam peresmian tiga Koramil sekaligus itu, Mayjen TNI Widodo Iryansyah, S.Sos., M.M, mengunjungi langsung salah satu lokasi peresmian, yakni Koramil 0818-34/Kromengan, Senin (19/10) siang. Dalam serangkaian pelaksanaan itu, turut hadir Pjs Bupati Malang, Drs. Sjaichul Ghulam, M.M dan Perwakilan dari Pemkab Situbondo, Imam Darmaji sebagai Asisten Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan.

“Koramil Kromengan ini, bisa berdiri atas swadaya dari masyarakat. Di tahun 2018, pembangunan dilaksanakan hingga saat ini sudah selesai. Diharapkan, Koramil ini bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat,” ujar Mayjen TNI Widodo Iryansyah, S.Sos., M.M.

Beliau juga menjelaskan, Koramil Kromengan, merupakan pecahan dari Koramil Sumberpucung. Selain itu, ada pula Koramil Pagelaran yang merupakan pemekaran dari Gondanglegi. Dimana, Koramil Pagelaran dulunya berpindah-pindah sehingga kebaikan dari masyarakat dan pemerintah untuk diberikannya hibah tanah dan akhirnya dilakukan pembangunan.

“Jujur, saya sangat terharu mendapatkan laporan kemarin untuk datang langsung meresmikan. Artinya, keberadaan masyarakat harus kita apresiasi. Masyarakat rela dan iklhas memberikan sesuatu yang berharga untuk kita. Untuk saya, wajib menekankan kepada Babinsa dan anggota Koramil, harus mengabdi kepada masyarakat 24 jam. Karena masyarakat sudah memperhatikan kita,” ungkapnya.

Advertisement

Sampai saat ini, kesiapan 3 tiga Koramil sudah relatif sama dan untuk pembangunan pun juga sudah mencukupi. Mulai dari kantor, staff hingga personel di setiap Koramil ada 8 sampai 9 orang.

“Ini sangat luar biasa, saya mengucapkan terimakasih dan saya sangat menghargai para tokoh masyarakat dan masyarakat sekitar yang sudah mau menghibahkan tanahnya dan membangun Koramil ini bersama-sama. Harapan saya, bisa semakin melibatkan koordinasi dengan kecamatan dan polsek. Juga, guna pembinaan teritotial oleh kewilayaan bisa lebih fokus lagi,” tutup Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah, S.Sos., M.M.

Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Pemkab Situbondo, Imam Darmaji, dalam kesempatan itu menyampaikan kesiap-sediaan pemerintah untuk membantu pembangunan Koramil Banyuglugur.

“Kami siap untuk membantu dan mendanai guna menyelesaikan Koramil Banyuglugur. itu pesan yang disampaikan Bupati Situbondo, kepada saya di acara peresmian ini,” ujarnya. (riz/sit)

 

Advertisement

 

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas