SEKITAR KITA

Polres Malang Peringati Maulid Dengan Silaturahmi dan Pengajian

Diterbitkan

-

Kegiatan silaturahmi dan pengajian dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H.
Kegiatan silaturahmi dan pengajian dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H.

Memontum Malang – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H, digelar Polres Malang dengan cukup sederhana, Kamis (29/10) tadi. Tanpa mengurangi makna dan tujuan, Polres menggelar dengan kegiatan silaturahmi dan pengajian di Masjid Polres Malang.

Dalam pelaksanaan itu, mengangkat tema ‘Keteladanan Nabi Muhammad SAW, yang bisa menjadi pedoman dalam kepedulian guna menjaga kondusifitas’.

“Kita memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, untuk membangun silaturahmi dan saling mengingatkan di tengah pandemi Covid-19. Kami sebagai satuan pengamanan, harus bekerja ekstra, namun tetap jangan melupakan ibadah,” ujar Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar.

Perbedaan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW pada tahun ini, tambahnya, sangatlah terlihat. Karena, kondisi dunia yang masih belum pulih akibat Covid 19. Sehingga, dalam merayakan peringatan ini dikemas dengan sangat sederhana namun sangat bermakna.

“Kita selenggarakan tanpa euforia yang berlebih. Namun, bagaimana kita menggelar acara tadi dengan khidmat. Kita juga tetap anjurkan protokol kesehatan, karena memang itu SOP-nya,” tambahnya.

Advertisement

Dengan peringatan ini, harap Kapolres Malang, bisa menjadikan setiap anggota untuk berintropeksi diri dalam menghadapi keadaan yang sedang kacau ini. “Kita berharap, semoga kita tetap diberi kesehatan dan selalu bersyukur dengan keadaan. Bagaimana pun, ini sudah jalan yang memang harus kita lalui bersama,” tutupnya.

Sekedar diketahui, dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dihadiri sekitar 200 orang. Keseluruhan anggota, diantaranya juga dari Polsek jajaran di Polres Malang. Tidak ketinggalan, menghadirkan penceramah K.H. Annas dan Ustad Fathurohman. (riz/sit)

 

 

 

Advertisement

 

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas