Pemerintahan

Dok… Gaji Pegawai Honorer Pemkab Naik Rp 500 Ribu

Diterbitkan

-

Kepala BKAD Kabupaten Malang, Wahyu Kurniati saat memberikan keterangan.
Kepala BKAD Kabupaten Malang, Wahyu Kurniati saat memberikan keterangan.

Memontum Malang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang, akhirnya menaikan gaji pegawai honorer di Kabupaten Malang. Kenaikan gaji tersebut, telah didok sejak Oktober dan besaran gaji naik sebesar Rp 500 ribu, dari gaji sebelumnya.

Kepala Badan Keuangan Aset dan Daerah (BKAD) Kabupaten Malang, Wahyu Kurniati, menjelaskan bahwa untuk pegawai honorer dengan pendidikan sarjana, naik menjadi Rp 2,5 juta dari gaji sebelumnya Rp 2 juta.

“Untuk honorer pendidikan D3, gaji sebelumnya Rp 1,9 juta, sekarang menjadi Rp 2,4 juta. Terus untuk pendidikan SMA, gaji sebelumnya Rp 1,8 juta sekarang menjadi Rp 2,2 juta,” kata Wahyu Kurniati, Selasa (3/11).

Ditambahkan mantan Kabag Umum Pemkab Malang itu, kenaikan gaji disama ratakan semua. Kenaikan gaji tersebut, juga merupakan apresiasi pemerintah terhadap kinerja para pegawai honorer.

“Kan sudah sekitar tiga tahun terakhir, belum ada kenaikan. Sekarang saatnya, kita menaikkan untuk mengapresiasi kinerja mereka,” tambahnya.

Advertisement

Adapun anggaran yang telah disiapkan oleh Pemkab Malang, untuk penambahan gaji honorer, yakni Rp 4,5 miliar. Jumlah tersebut, untuk memenuhi 3 ribu pegawai honorer, yang ada di Kabupaten Malang.

“Dana itu juga sudah kami cairkan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing. Itu juga untuk jangka waktu 3 bulan, Oktober, November dan Desember,” ungkapnya.

Wahyu juga menambahkan, pegawai honorer di setiap OPD, beberapa ada yang belum mendapatkan gaji bulanan yang sudah dinaikan. Tapi, jangan risau. Karena, untuk yang belum mendapatkan gaji tambahan itu akan dirapel.

“Jadi, kalau Oktober dan November ini gajinya masih tetap. Maka, di bulan Desember sudah ditambahkan dari bulan Oktober dan November,” tutupnya. (riz/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas