Pemerintahan

Pemkab Malang Lakukan MoU dengan Perbankan

Diterbitkan

-

Pemkab Malang Lakukan MoU dengan Perbankan
Pemkab Malang Lakukan MoU dengan Perbankan

Tingkatkan strategi keuangan

Memontum Malang – Pemerintah Kabupaten Malang melakukan penandatangan nota kesepahaman (MoU) dengan perbankan dan orientasi jasa keuangan (OJK), di salah satu hotel di Kota Malang, Senin (9/11) tadi. Pelaksanaan itu, dimaksudkan untuk meningkatkan strategi keuangan yang telah ditetapkan Presiden RI, Joko Widodo, pada 1 September 2016 melalui Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 82 Tahun 2016 tentang strategi Inklusi Nasional.

“Salah satu syarat dari keberhasilan negara adalah terciptanya sistem keuangan yang dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” kata Pjs Bupati Malang, Sjaichul Ghulam, Senin (9/11).

Bagaimana kesejahteraan masyarakat, lanjut Ghulam, dapat menjadikan sektor jasa keuangan bisa semakin berpengaruh besar. Seperti inklusi keuangan, inklusi pengeluaran dan perlindungan konsumen.

Berdasarkan survey inklusi keuangan, jumlahnya sebesar 59,74 persen. Dimana, penggunaan jasa oleh masyarakat masih didominasi pada sektor keuangan dan keberagaman penggunaan konsep keuangan.

Advertisement

“Untuk wilayah Kabupaten Malang, diharapkan dengan digelarnya inklusi keuangan hari ini dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat untuk memanfaatkan sistem lembaga keuangan,” tambahnya.

Seperti yang telah di contohkan, dengan terbukanya kredit produktif, dapat memberikan manfaat dan mendorong masyarakat untuk berwirausaha dan menciptakan sebuah lapangan pekerjaan. “Dalam hal ini, satu akses untuk Indonesia. Tujuannya, untuk inklusi ini semakin berkembang di masyarakat dan juga literasinya semakin besar,” urainya. (riz/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas