Pemerintahan

Pjs Bupati Malang Ikuti Peringatan ke-56 HKN

Diterbitkan

-

Pjs Bupati Malang bersama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang saat peringaatan HKN ke-56.
Pjs Bupati Malang , Sjaichul Ghulam bersama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, drg Arbani Mukti Wibowo saat peringaatan HKN ke-56.

Bersama Dinkes Kabupaten Malang Berikan Penghargaan Penanganan Covid -19

Memontum Malang – Peringatan ke-56 Hari Kesehatan Nasional (HKN), akhirnya rampung digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, Sabtu (21/11) pagi.

Gelaran yang dipusatkan di Pendopo Agung Kabupaten Malang itu, diisi beragam acara diantaranya seperti talkshow dan pemberian penghargaan kepada sejumlah pihak yang berperan dalam penanganan Covid-19 hingga tenaga-tenaga kesehatan kreatif dan inovatif.

“Acara ini kenapa baru kita adakan sekarang, karena kesibukan kita dalam membantu menangani pandemi Covid-19, yang belum juga usai hingga saat ini,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, drg Arbani Mukti Wibowo.

Dengan mengambil tema ‘Satukan Tekat Menuju Indonesia Sehat’, Arbani ingin, memfokuskan permasalahan pada angka kematian pasien Covid-19 di Kabupaten Malang.

Di mana, saat itu masih terbang tinggi. Harapannya, Kabupaten Malang bisa berperan dalam menurunkan angka kematian hingga di bawah 5 persen.

Advertisement

“Kita semua, baik Pemerintah Daerah, Kepolisian, TNI hingga Dewan berjibaku untuk menangani kasus kematian yang saat ini masih tinggi, yakni sekitar 6,34 persen (secara nasional),” ungkapnya.

Ditambahkannya, sebagai lembaga kesehatan, dinas tidak bisa berdiri sendiri dalam mengatasi permasalahan yang ada. Kita semua, seluruh OPD siap menekan angka tersebut dan mematuhi kedisiplinan protokol kesehatan.

Sebagai simbol harapan tersebut, pihak Pemerintah Kabupaten Malang melalui Pjs Bupati Malang, Sjaichul Ghulam, menyerahkan langsung bantuan berupa masker.

Termasuk, memberikan penghargaan kepada instansi dan kelompok masyarakat atas dedikasinya yang telah mau ikut serta dalam menangani Covid-19. (riz/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas