Pemerintahan

Melalui MTQ Agar Menunjukan Kualitas Terbaik di Kabupaten Malang

Diterbitkan

-

Bupati Malang hadiri penutupan MTQ tahun 2020

Memontum Malang – Bupati Malang, HM Sanusi, menghadiri acara ‘Penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke XXIV Tingkat Kabupaten Malang Tahun 2020’.

Kegiatan yang dipusatkan di Kantor Kementrian Agama Kabupaten Malang, juga dihadiri sejumlah Kepala OPD Kabupaten Malang, Minggu (20/12) Malam.

Disampaikan, Al-qur’an merupakan tuntunan dan pegangan hidup bagi umat Islam. Tujuannya, agar memperoleh kebahagiaan di dunia maupun akhirat. Semakin kita mendalami Al-qur’an, semakin pula kita yakin akan kebenaran firman Allah SWT.

“Nilai-nilai keimanan Al-qur’an juga mengandung sumber ilmu pengetahuan yang diperuntukkan bagi umat manusia. Dengan menghayati ayat-ayat Al-qur’an, kita dapat mengungkap berbagai rahasia alam di muka bumi ini. Selain itu, Al-qur’an merupakan sumber pencerahan bagi siapa yang membacanya,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Malang juga menyampaikan terima kasih dan memberi penghargaan setinggi-tingginya kepada Qori dan Qori’ah berprestasi. Termasuk, kepada seluruh pihak yang telah membantu penyelenggaraan MTQ Ke XXIV Tingkat Kabupaten Malang.

Advertisement

“Tujuan dilaksanakan MTQ ini, tidak lain untuk menumbuh kembangkan seni baca Al-qur’an di kalangan masyarakat. Tujuannya, untuk meningkatkan kualitas kehidupan beragama,” kata Bupati Malang.

Terselenggaranya acara MTQ ini, ujarnya, hendaknya tidak hanya disikapi sebagai kegiatan rutinitas seremonial semata.

Tetapi, mampu menjadi momentum strategis untuk mewarnai pelaksanaan pembangunan dan perilaku kehidupan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari dengan nilai-nilai Qur’an.

“Maka dari itu, pada seremonial kegiatan ini kita harus bermusabaqah dan menunjukan kualitas yang terbaik di Kabupaten Malang. Bukan hanya dalam arena MTQ saja, tetapi juga berlomba dalam kehidupan sehari-hari untuk menjadi yang terbaik dalam akhlak maupun amal ibadah,” tambahnya. (sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas