Pemerintahan

Forkopimda Kabupaten Malang Pantau Pos PAM dan Tempat Ibadah

Diterbitkan

-

Memontum Malang – Bupati Malang, HM Sanusi bersama Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar dan Dandim 0818 Kabupaten Malang-Kota Batu, Letkol Inf Yusub Dody Sandra, meninjau sejumlah titik Pos PAM Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) di wilayah Kabupaten Malang, Kamis (24/12) malam.

Abah Sanusi, sapaan akrab Bupati Malang dan rombongan mengawali kegiatan yang ditujukan untuk memastikan malam Hari Raya Natal tahun 2020 berlangsung aman. Termasuk, juga menerapkan standart protokol kesehatan secara benar.

Bupati yang juga didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Malang dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang, menuju lokasi titik pertama kunjungan atau pemantauan yakni di Pos PAM Nataru, simpang empat Karanglo atau pintu masuk Tol Malang Pandaan (Mapan).

Di lokasi ini, Sanusi juga memantau CCTV terkait perkembangan arus lalu lintas dari sejumlah titik diantaranya di ruas jalan besar, pintu masuk dan keluar, serta di dalam tol Mapan.

Dalam kesempatan itu, tidak ketinggalan juga memantau kesiapan pelayanan dari para petugas yang berjaga di Pos PAM Nataru. Kunjungan kemudian, diteruskan ke Pos PAM Nataru Karangploso dan Pos PAM Sengkaling Dau.

Advertisement

Sama halnya di lokasi Pos PAM Nataru di Karanglo, rombongan Forkopimda juga menyerahkan paket bantuan sembako kepada para petugas Pos PAM Nataru yang dikunjungi.

Kemudian, bergeser ke Gereja St Andreas, Kecamatan Dau. Bupati dan rombongan meninjau langsung jemaat yang sedang beribadah dengan khidmat. Pengurus gereja dan jemaat juga menerapkan protokol kesehatan mulai dari pintu masuk.

“Pelaksanaan atau kondisi malam Natal tahun 2020 di wilayah Kabupaten Malang berlangsung kondusif, tenang, aman dan semua berjalan tertib dan lancar. Serta semuanya sudah menerapkan protokol kesehatan. Di semua Pos PAM juga semuanya sudah menyiapkan terkait pelaksanaan Rapid Antigen,” terang Bupati Malang. (hms/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas