SEKITAR KITA

PWGP Ansor Jatim Serahkan Bantuan 100 Ribu Masker Medis

Diterbitkan

-

Bupati Malang menerima bantuan masker dari Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda (PWGP) Ansor Jawa Timur.

Memontum Malang – Pemerintah Kabupaten Malang melalui Bupati Malang, HM Sanusi, menerima bantuan berupa masker medis dari Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda (PWGP) Ansor Jawa Timur, Rabu (30/12) siang.

Penyaluran bantuan yang berlangsung di Ruang Anusapati Pendopo Agung Kabupaten Malang itu, merupakan bagian program ‘Distribusi 5 Juta Masker Medis Indonesia Maju’ ke seluruh wilayah Indonesia sebagai bentuk dukungan langkah Pemerintah Indonesia dalam upaya mencegah persebaran Covid 19.

Bantuan ini, diberikan secara simbolis oleh Ketua PWGP Ansor Jatim, Dr. H. Syafiq Syauqi, kepada Bupati Malang dengan disaksikan Ketua PCGP Ansor Kabupaten Malang, Husnul Hakim Syadad.

Dalam kesempatan ini, Bupati juga meneruskan dan menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis ke sejumlah pondok pesantren dan masyarakat desa. Bupati Sanusi juga menyerahkan bantuan diantaranya tangki sprayer dan tablet disinfektan.

Atas nama Bupati Malang dan Pemerintah Kabupaten Malang, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Ansor atas bantuan dan kepedulian mendukung program pemerintah terkait upaya pencegahan Covid 19.

Advertisement

“Kunci penyelamatan diri dari Covid 19 adalah dari diri sendiri. Mari bersama pemerintah terus sosalisasikan terkait kepatuhan terhadap protokol kesehatan. Sesuai arahan Mendagri, saat ini fokus terapkan 4 M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Mari saling menjaga dan menghormati. Ansor selaku benteng ulama harus mengikuti aturan negara. Sahabat Ansor juga harus berinovasi. Apa yang bisa dilakukan Ansor, karena program Presiden Joko Widodo, disampaikan Tiada Hari Tanpa Inovasi,” jelas Bupati.

Dr. H. Syafiq Syauqi menyampaikan, penyerahan bantuan Covid 19 GP Ansor Kabupaten Malang diwujudkan dengan pendistribusi 5 juta Masker Medis Indonesia Maju ke seluruh Indonesia. PWGP Ansor terus memberikan dan bergerak dalam kepedulian penanganan dan masyarakat terdampak Covid 19.

“Kami mengajak pimpinan cabang dan sahabat Ansor PC GP Ansor Kabupaten Malang bergerak bersama mendukung langkah pemerintah. Siang ini, 100 ribu masker didistribusikan dan dibagikan segera di Kabupaten Malang jelang Tahun Baru 2021,” katanya saat memberikan sambutan. (hms/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas