SEKITAR KITA

Jalur Poros Batu Menuju Kediri dan Jombang Kembali Terjadi Longsor

Diterbitkan

-

Memontum Malang – Longsor susulan kembali terjadi di wilayah Kecamatan Pujon – Ngantang, Rabu (03/02) sore. Setelah tadi siang dikunjungi Bupati Malang, Sanusi, kali ini titik longsor kembali terjadi dan menutup akses jalan provinsi.

Kapolsek Pujon, AKP Supriyanto, yang berada di lokasi bencana menjelaskan bahwa kejadian longsor terjadi di empat titik. Yakni, dua longsor di jalan poros provinsi atau penghubung antara wilayah Batu menuju Kediri dan Jombang atau sebaliknya.

Baca Juga: Bupati Malang Tinjau Lokasi Longsor dan Standbykan Alat Berat

“Sore ini (Rabu, red) ada longsor susulan yang kembali terjadi. Kali ini ada empat titik yakni dua longsoran di jalur poros jalan propinsi dari Kabupaten Malang, Kota Batu menuju Kediri dan Jombang maupun sebaliknya. Serta, longsor pada jalan Desa Bendosari dan Desa Sukomulyo,” katanya.

Karena itu, tambahnya, untuk sementara seluruh kendaraan baik roda dua maupun roda empat, tidak bisa melintas.

Advertisement

“Kondisi saat ini, kita hanya melakukan penjagaan karena untuk membersihkan material longsor belum memungkinkan sebab hujan di areal longsor masih terjadi, sedangkan alat berat masih terkonsentrasi di Kecamatan Ngantang guna melakukan evakuasi di sana, dan perlu diketahui memang wilayah Malang barat rawan terjadi bencana, khususnya tanah longsor,” tambah AKP Supriyanto.

Terkait informasi korban yang tertimbun material longsor, Kapolsek yang pernah menjabat sebagai kasubbag Humas Polres Batu, belum memberikan penjelasan sebab menunggu informasi yang valid. (bir/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas