Pemerintahan

Bupati Malang bersama Forkopimda dan OPD Buka Puasa dengan Korban Bencana Gempa di Tirtoyudo

Diterbitkan

-

Bupati Malang bersama Forkopimda dan OPD Buka Puasa dengan Korban Bencana Gempa di Tirtoyudo
Bupati Malang membagikan takjil buka bersama pada korban terdampak Gempa di Desa Jogomulyan.

Memontum Malang – Hari pertama Bulan Ramadan, dimanfaatkan oleh Bupati Malang, HM Sanusi bersama Forkopimda dan OPD Kabupaten Malang, menggelar berbuka puasa bersama dengan korban terdampak Gempa di Desa Jogomulyan, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Selasa (13/04) malam.

Dalam kesempatan itu, hadir langsung Dandim 0818, Letkol Inf Yusub Dody Sandra, Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar, Sekda, Wahyu Hidayat.

Baca juga:

Bupati Malang dalam kesempatan itu mengatakan, bahwa pada hari pertama Bulan Puasa ini, dirinya sengaja hadir langsung di tengah-tengah masyarakat yang menjadi korban gempa di Malang.

“Masyarakat yang menjadi korban gempa tidak perlu khawatir. Karena pemerintah berkomitmen mempercepat pemulihan dampak gempa,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, Forkopimda dan Kepala OPD ke lokasi bencana untuk mengetahui kondisi secara langsung. Sehingga mengetahui apa yang harus dilakukan dalam penanganan bencana alam ini.

“Nantinya OPD bisa langsung mengetahui apa yang dibutuhkan oleh masyarakat korban terdampak Gempa. Sehingga bisa melakukan penanganan secara cepat,” tegasnya.

Advertisement

Sedangkan untuk bantuan kepada korban Gempa, sudah terus mengalir ke Kabupaten Malang. “Tadi saya menerima bantuan beras yang nantinya akan langsung didistribusikan kepada masyarakat korban gempa. Pengusaha lainnya juga terus membantu,” ungkapnya.

Dalam kesempatan buka puasa bersama yang dilakukan Forkopimda Kabupaten Malang di lokasi bencana Gempa di Malang, Abah Sanusi, sapaan akrab HM Sanusi ini, juga meninjau beberapa rumah yang ambrol dan berdialog dengan masyarakat. (ed2)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas