Pemerintahan

Bupati Malang Terima Bantuan Gempa Secara Simbolis dari Organisasi Profesi

Diterbitkan

-

Bupati Malang Terima Bantuan Gempa Secara Simbolis dari Organisasi Profesi

Memontum Malang – Bupati Malang, HM Sanusi, menghadiri acara penerimaan bantuan gempa secara simbolis dari beberapa organisasi profesi, Sabtu (17/04) tadi.

Beberapa organisasi itu, diantaranya Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (APERSI), Himpunan Pengusaha Nahdliyin dan Masyarakat Ekonomi Syariah serta Rotary Club Batu dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI).

Baca juga:

Dalam pelaksanaan yang berlangsung di Kantor Kecamatan Tirtoyudo, juga turut hadir Muspika Tirtoyudo, yang diantaranya adalah Camat Tirtoyudo, Sugeng Hari. Termasuk, beberapa OPD Kabupaten Malang.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Malang, saya mengucapkan terima kasih atas bantuan dan perhatian yang diberikan. Bantuan ini, tentunya sangat bermanfaat untuk masyarakat yang terdampak gempa,” kata Bupati Sanusi.

Camat Tirtoyudo dalam kesempatan itu, menyampaikan progres lapangan paska terjadinya gempa. Salah satunya, beberapa rumah yang harus dirobohkan, karena mengalami kerusakan akibat gempa.

“Progres kami yang berada di Desa Jogomulyan, sudah ada 80 rumah yang dirobohkan, di Sumbertakil berjumlah 19 rumah yang sedang di evakuasi dan kami tidak berani merobohkan rumah tanpa seizin keluarga pemilik. Jadi, kami merobohkan sesuai permintaan masyarakat atau pemilik, akibat kerusakan dampak gempa,” kata Camat Tirtoyudo.

Advertisement

Dari beberapa penyerahan bantuan yang diberikan, nampak bantuan seperti semen, bantuan Sembako dan beberapa bantuan lain. (ed2)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas