Kabupaten Malang

Bupati Malang Panen Budidaya Ikan Nila di Pandanajeng Tumpang

Diterbitkan

-

Memontum Malang – Bupati Malang, HM Sanusi, didampingi, Hj Anis Zaidah, selaku Ketua Forikan (Forum Penigkatan Konsumsi Ikan) Kabupaten Malang melakukan Panen Program Budidaya Ikan Nila sekaligus dirangkaikan dengan penyerahan bantuan berupa ikan segar dan ikan olahan di Dusun Pandaan Desa Pandanajeng, Kecamatan Tumpang pada Sabtu (25/06). Dalam kesempatan ini hadir Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Malang, Jajaran Kepala OPD Kabupaten Malang, Camat dan Muspika Tumpang, Kepala Desa Pandanajeng dan Seluruh Pembudidaya Ikan Nila di Desa Pandanajeng.

Dalam sambutannya Bupati Malang mengapresiasi atas inisiatif melaksanakan kegiatan yang mendukung peogram ketahanan pangan khusunya di Kabupaten Malang dimasa pandemi Covid-19. para petani ikan masih bisa eksis dan hal ini patut didorong terus.

Baca Juga:

    Tujuan pembudidaya ikan tentunya memperoleh pendapatan yang besar. Namun, secara tidak langsung, mereka telah memiliki andil yang cukup besar pada pembangunan kesehatan di Kabupaten Malang. Karena kesehatan yang baik akan tercapai manakala kebutuhan gizi terpenuhi, salah satunya dari ikan karena produk di bidang perikanan diakui dan telah terbukti memiliki nutrisi yang sangat baik dan lengkap bagi tubuh kita.

    “Oleh karena itu, sektor perikanan merupakan aset yang potensial bagi kita semua, yang hendaknya produksinya dapat terus ditingkatkan. Sehingga sektor budidaya perikanan dapat menjadi salah satu sektor yang menunjang pertumbuhan ekonomi, menyediakan lapangan pekerjaan yang luas, semakin meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kabupaten Malang,” terang Bupati Malang Sanusi. Kepala Dinas Perikanan, Victor Sembiring S Pt ME, juga menjelaskan bahwa kawasan di Kecamatan Tumpang tepatnya di Desa Pandanajeng cukup berpotensi karena kecukupan air dan kondisi alam yang sangat mendukung untuk pembudidayaan ikan menjadi satu nilai plus kawasan ini. “Mudah mudahan ini yang real adanya, nanti kalau bisa demikian hasilnya kami akan terapkan di beberapa daerah di Kabupaten Malang yg memiliki sumber air yang baik” kata Kadin Perikanan Victor. (ed2)

    Advertisement
    Advertisement
    Click to comment

    Tinggalkan Balasan

    Terpopuler

    Lewat ke baris perkakas