Kabupaten Malang

Bupati Malang Lakukan Kerja Sama dengan Pemerintah Pusat Ciptakan Sumber Daya Listrik dari Pengolahan Sampah

Diterbitkan

-

Memontum Malang – Bupati Malang, HM Sanusi, menyampaikan Pemerintah Kabupaten Malang terus melakukan terobosan dan berinovasi terkait pengolahan sampah di wilayah Kabupaten Malang. Tak terkecuali, Bupati juga mengajak semua pihak yang berhubungan dengan persampahan.

Hal ini disampaikan Bupati ke awak media usai berkegiatan di TPST 3R Mulyoagung Bersatu, Desa Mulyoagung, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Jumat (09/07). Tak ketinggalan, ajakan tersebut ditegaskan Bupati kepada para pengusaha untuk bisa bersama sama mencari penanganan solusi perihal persampahan agar bisa teratasi dengan baik.

Baca Juga:

    ”Sampah ini juga bisa dimanfaatkan kembali dan bisa menghasilkan pendapatan bagi para pemulung dan masyarakat. Seperti konsep pengolahan sampah yang sudah berjalan di TPST 3R Mulyoagung, sudah dilakukan Prinsip 3R yakni Reduce, Reuse dan Recycle. Selain itu, jika dari pengolahan menghasilkan kandungan gas, kita ambil gasnya seperti di TPA Talangagung yang saat ini bisa mencukupi kebutuhan 250 KK sehingga warga sudah memiliki sumber pengganti elpiji,” jelasnya. Bupati juga menyebut, ke depannya, dari sampah bisa juga dikembangkan lagi menjadi tenaga listrik. Pemkab Malang pun diakuinya, sedang melakukan kerja sama dengan Pemerintah Pusat untuk menciptakan sumber daya listrik dari hasil pengolahan sampah. Semua desa akan diedukasi untuk bisa mengembangkan program pengolahan sampah untuk hasilkan sebuah hal yang bermanfaat. (ed2)

    Advertisement
    Click to comment

    Tinggalkan Balasan

    Terpopuler

    Lewat ke baris perkakas