Kabupaten Malang

Bupati Malang Ikuti Kegiatan ‘Dari Rumah Untuk Indonesia’ melalui Virtual dari Rumah Dinas

Diterbitkan

-

Memontum Malang – Bupati Malang, HM Sanusi, mengikuti kegiatan #PRAYFROMHOME melalui virtual dari Rumah Dinas Bupati Malang, Jalan Gede, Kota Malang, Minggu (11/07). Kegiatan bertemakan ‘Dari Rumah Untuk Indonesia’ yang digagas Kementerian Agama Republik Indonesia. Pemerintah Pusat mengajak seluruh umat beragama di Indonesia untuk turut berikhtiar secara batin dengan berdoa bersama dari rumah agar ujian pandemi Covid-19 segera berakhir. Serta, saling mendoakan para korban pandemi Covid-19.

Baca Juga:

    Presiden Joko Widodo memimpin kegiatan dari Istana Bogor. Pembacaan doa disampaikan enam pemimpin tokoh agama meliputi Islam, Protestan, Katolik, Hindu, Buddha dan Konghucu. Melalui Pray From Home diharapkan mampu bersama mengetuk pintu langit memanjatkan doa yang tulus untuk Indonesia yang lebih baik. Serta memohon kepada Tuhan YME untuk mengentaskan pandemic Covid-19 dan selalu menguatkan bangsa Indonesia. Tepat mulai pukul 14.00, panjatan doa dipimpin oleh para tokoh agama.

    ‘’Kegiatan doa bersama hari ini merupakan satu keyakinan bahwa apa yang terjadi di dunia ini adalah kehendak Allah SWT. Sehingga untuk merubah keadaan ini kita perlu berdoa karena dalam Islam, berdoa itu merupakan senjata. Mudah-mudahan pandemic Covid-19 ini segera sirna dari bumi Indonesia. Seperti pesan Presiden Joko Widodo, bahwa Ikhtiar dhohir dan batin dengan berdoa dilakukan juga karena keduanya seiring bersama. Dalam Islam, manusia berencana tetapi Allah yang menentukan. Harapannya, segera pandemic Covid-19 ini segera berakhir, dan tidak ada lagi Covid-19 di Kabupaten Malang,” jelas Bupati Malang seusai kegiatan Pray From Home. (hms/ed2)

    Advertisement
    Click to comment

    Tinggalkan Balasan

    Terpopuler

    Lewat ke baris perkakas