Kabupaten Malang

Sambut HUT Pramuka, Kwarcab Pramuka Kabupaten Malang Gelar Ulang Janji

Diterbitkan

-

Memontum Malang – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Malang menyambut HUT ke-60 Pramuka, dengan berbagai agenda. Salah satu prosesi yang digelar, yakni prosesi ulang janji yang secara semi-virtual digelar di Sanggar Pramuka Lawang, Kabupaten Malang, Jumat (13/08) malam.

“Alhamdulillah, pada momentum HUT Pramuka ini, Kwarcab Kabupaten Malang rampung menggelar beberapa rangkaian kegiatan. Yakni, banner serta bendera tunas kelapa lengkap dengan merah putihnya dimasing-masing Gugus Depan (Gudep) dan Kwartir Ranting (Kwaran) se Kabupaten Malang. Selain itu, kami juga melakukan ziarah ke makam tokoh-tokoh Pramuka di Kabupaten Malang,” kata Tukiyah, Waka Binawarsa Kwarcab Kabupaten Malang.

Baca Juga:

    Ditambahkannya, khusus pelaksanaan ziarah tokoh-tokoh Pramuka, dilakukan dengan membagi tim menjadi tiga. Yakni, ziarah di wilayah Malang Utara, Malang Selatan dan Malang Timur. Dengan begitu, semua tokoh-tokoh bisa dijangkau secara keseluruhan.

    Masih menurut Kak Tukiyah, bahwa Kwarcab juga sudah melakukan beberapa agenda sebelum malam ulang janji ini. Diantaranya, istighosah dan tahlil bersama secara Prokes.

    “Sebelum ulang janji malam ini, kita lakukan istighosah dan tahlil untuk mengenang para pendahulu kita. Dan besok kita akan adakan upacara secara hybrid dan setelah itu kita akan adakan vaksinasi dibeberapa titik,” ujarnya seraya menambahkan bahwa ulang janji ini adalah salah satu kode etik yang harus dijalankan oleh seluruh anggota Pramuka di setiap malam 14 Agustus atau malam HUT Pramuka. Tidak ketinggalan, dalam kesempatan itu Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Malang, juga berharap di Hari Lahir Pramuka ini semoga pandemi segera berakhir dan aktivitas kembali normal. Karena pramuka ini adalah aktivitas lapang atau di luar, yang sangat cocok kalau kondisi normal. (cw1/sit)

    Advertisement
    Advertisement
    Click to comment

    Tinggalkan Balasan

    Terpopuler

    Lewat ke baris perkakas