Pemerintahan

Bupati Malang bersama Forkopimda Tinjau Wilayah Rawan Longsor di Desa Taji Jabung

Diterbitkan

-

Memontum Malang – Bupati Malang, HM Sanusi didampingi Wakil Bupati Malang, H Didik Gatot Subroto bersama Forkopimda Kabupaten Malang, meninjau lokasi rawan bencana di Desa Taji, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, Sabtu (06/11/2021).

Peninjauan ini, dalam rangka memastikan lokasi-lokasi rawan bencana atau yang saat ini sedang trending fenomena La Nina. Fenomena ini, dapat menimbulkan dampak terjadinya cuaca ekstrem, seperti angin kencang, hujan lebat hingga puting beliung.

Oleh karenanya, Bupati Malang bersama rombongan meninjau lokasi rawan bencana utamanya longsor. Tujuannya, agar nantinya bisa diantisipasi sedini mungkin.

Baca juga:

“Tadi malam kita sudah rapat dan sudah dibentuk tim. Ketika nanti terjadi bencana, maka maka kita langsung bergerak cepat. Saat ini, kita hanya fokus peninjauan dan antisipasi saja,” kata HM Sanusi.

Bupati Malang juga mengatakan, bahwa wilayah rawah longsor di Kabupaten Malang yakni Pujon, Ngantang, Kasembon, Sumawe dan Jabung. “Sementara ini masih aman, asal tidak ada curah hujan yang melampaui batas. Jikalau melampaui batas bisa rawan longsor, dan ini yang akan kita antisipasi bersama,” terang Sanusi saat meninjau dua titik rawan longsor di Dusun Umbutlegi dan Dusun Krajan, Desa Taji. (cw1/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas