Kabupaten Malang

Awali Tahun 2022, Bupati Malang dan Forkopimda Lakukan Reboisasi dan Pantau Destinasi Wisata

Diterbitkan

-

Awali Tahun 2022, Bupati Malang dan Forkopimda Lakukan Reboisasi dan Pantau Destinasi Wisata

Memontum Malang – Mengawali tahun 2022, Bupati Malang, HM Sanusi didampingi Ketua DPRD Kabupaten Malang, Darmadi S.Sos, Dandim 0818 Kabupaten Malang-Kota Batu, Letkol Inf Yusub Dody Sandra, Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat dan beberapa jajaran Perangkat Daerah Kabupaten Malang serta Camat dan Muspika Wajak, melakukan kunjungan ke destinasi wisata di wilayah Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang, Sabtu (01/01/2022). Kunjungan ini sengaja dilakukan, untuk memantau secara langsung perkembangan potensi wisata yang ada di wilayah Kabupaten Malang, terutama di Kecamatan Wajak.

Bupati Malang bersama rombongan, memulai start dari Kantor Kecamatan Wajak dan menuju lokasi pertama yang bertempat di Wisata Njulung Agroedu Tourism, Desa Bambang, Kecamatan Wajak, untuk melakukan reboisasi. Sekedar diketahui, sebelum digagas menjadi tempat wisata, Njulung Agro Edu Tourism adalah tempat penambangan pasir. Dan sejak tahun 2017, lokasi yang kurang lebih seluas 20 hektare ini, kemudian mulai digagas menjadi destinasi wisata edukasi.

Baca juga :

“Selain menyulap lokasi bekas tambang pasir ini menjadi tempat wisata edukasi, konsep tersebut juga digagas untuk merehabilitasi lingkungan setelah menjadi area tambang. Serta Wisata Njulung Agroedu Tourism ini nanti akan menjadi tempat transit untuk menuju ke tempat Wisata Kopi Rejo,” ucap Bupati Malang.

Selanjutnya, Bupati Malang beserta rombongan melanjutkan perjalanan ke lokasi kedua yang bertempat di Kopi Rejo Desa Bambang, Kecamatan Wajak. Perlu diketahui, Wisata Kopi Rejo ini dikelola oleh Pokdarwis alam asri Desa Bambang, yang seluruh anggotanya masyarakat Desa Bambang.

Kopi Rejo sendiri memiliki destinasi wisata spot sunset, spot foto dengan background Gunung Semeru, green house Anggrek Semeru serta pengamatan Elang Jawa. (pro/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas