Kabupaten Malang

Putus Penyebaran Covid-19, Satpol PP Kabupaten Malang Terus Ingatkan Taat Prokes

Diterbitkan

-

Putus Penyebaran Covid-19, Satpol PP Kabupaten Malang Terus Ingatkan Taat Prokes

Memontum Malang – Pengamanan akan kondusifitas masyarakat di tengah pandemi Covid-19, terus dilakukan oleh Satpol PP Kabupaten Malang. Hal tersebut dikatakan oleh Kasatpol PP Kabupaten Malang, Firmando Hasiholan Matondang, bahwa pihaknya bersama aparat terkait terus melakukan Pamor Keris.

“Tetap kita laksanakan adalah Pamor Keris, di sana kita lakukan edukasi terus kepada masyarakat. Kalau dulu, Pamor keris sehari bisa enam kali, kalau sekarang ada sedikit penurunan jadi sehari hanya empat kali, khususnya di wilayah Malang utara. Tetapi, kalau edukasi di tempat wisata atau sektor yang terindikasi kerumunan tetap dilaksanakan di seluruh titik,” kata Firmando Hasiholan Matondang, Selasa (08/03/2022).

Baca juga :

Dirinya juga menjelaskan, beberapa permasalahan di lapangan yakni beberapa masyarakat sudah mulai abai akan Prokes. “Mungkin karena Covid-19 ini terlalu lama jadi ada pemahaman masyarakat kalau sudah mereda, apalagi mereka sudah vaksin yang ke tiga. Nah, ini yang terus kita ingatkan,” tambahnya.

Firmando juga menuturkan, bahwa masyarakat kelihatannya sudah mulai jenuh, akan tetapi sebagai aparat penegak hukum tetap wajib mengingatkan. Ia juga mengungkapkan ada beberapa wilayah yang menjadi atensi operasi. Yakni meliputi Kecamatan Lawang, Singosari, Karangploso, Dau, Pakis, Kepanjen, Dampit dan Turen. Hal ini dilakukan karena di beberapa wilayah tersebut banyak berdiri warung makanan dan toko. “Sebelum darurat Covid-19 dicabut, maka semua elemen harus tetap bahu membahu menjaga protokol kesehatan,” ujarnya. (cw1/gie)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas