Kabupaten Malang

Bupati Malang Sambut Hangat Silaturahmi Wadan Pusterad di Malang

Diterbitkan

-

Bupati Malang Sambut Hangat Silaturahmi Wadan Pusterad di Malang

Memontum Malang – Bupati Malang, HM Sanusi menghadiri forum silaturahmi Wakil Komandan Pusat Teritorial Angakatan Darat (Wadan Pusterad), Mayjen TNI Marga Taufiq, beserta jajarannya di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Kamis (31/03/2022) tadi. Turut hadir dalam silaturahmi ini, Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat, Dandim 0818 Malang-Batu, Letkol Inf Taufik Hidayat, serta beberapa tokoh masyarakat yang lain.

Bupati Malang menyambut baik kehadiran tamu undangan. Karena dengan silaturahmi ini, akan terjalin sebuah komunikasi satu sama lain. “Merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami dapat menerima kunjungan ini. Terima kasih telah berkenan hadir, berkunjung ke wilayah Kabupaten Malang untuk bersilaturahmi dengan jajaran Forkopimda dan aparatur Pemerintah Kabupaten Malang. Semoga antusias dan suasana hangat dalam menyambut kedatangan Bapak Wadan Pusterad, dapat meninggalkan kesan mendalam yang mampu memperkuat jalinan silaturahmi kita di masa yang akan datang,” kata Bupati Sanusi.

Baca juga:

Dirinya juga menilai, bahwa kunjungan Wadan Pusterad ini dimaknai sebagai upaya mempertemukan visi, pemikiran dan ruang komunikasi, serta koordinasi lintas sektor. “Hal tersebut dilakukan untuk bersama-sama mewujudkan harmonisasi, sekaligus sinergi dengan semua unsur terkait, demi terwujudnya tujuan pembangunan sebagaimana kita harapkan bersama. Semoga kunjungan Bapak Wadan Pusterad di Kabupaten Malang ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua,” tambah Sanusi.

Sementara itu, Wadan Pusterad, Mayor Jenderal TNI Marga Taufiq, menyampaikan bahwa Puster TNI-AD merupakan Badan Pelaksana Pusat ditingkat Mabesad yang berkedudukan langsung di bawah KASAD. Dengan tugas pokok menyelenggarakan fungsi-fungsi yakni fungsi utama meliputi Pembinaan Teritorial, Pembinaan Sistem dan Metode, Pembinaan Kemampuan Teritorial, serta Pengkajian dan Pengembangan dalam rangka mendukung tugas TNI-AD.

“Pusterad merupakan Satuan Komando Wilayah yang tugasnya menyiapkan personel yang akan ditempatkan pada sektor-sektor ke wilayah termasuk melatih dan mendidik para Babinsa dan juga para Danramil yang nantinya siap untuk bertugas di kewilayahan,” tutur Mayjen TNI Marga Taufiq.

Advertisement

Dalam kesempatan ini, Wadan Pusterad juga memberikan bantuan kepada anak-anak berkebutuhan khusus serta bantuan kemanusiaan untuk penanganan pandemi Covid-19. (hms/cw1/gie)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas