Kabupaten Malang

Ramai Pemudik, Dinkes Kabupaten Malang Ingatkan Kebugaran Tubuh

Diterbitkan

-

Ramai Pemudik, Dinkes Kabupaten Malang Ingatkan Kebugaran Tubuh

Memontum Malang – Berkumpul dengan keluarga saat lebaran merupakan hal yang dinantikan oleh seluruh masyarakat. Apalagi, selama dua tahun terakhir dilakukan pengetatan PPKM, akibat situasi Pandemi Covid-19.

Meskipun dalam situasi mudik, akan tetapi menjaga kesehatan merupakan kewajiban seluruh masyarakat yang tak boleh dilupakan. “Apabila mudik, pastikan dalam keadaan sehat. Apalagi, untuk mereka yang mengendarai sendiri. Kebugaran tubuh harus tetap di jaga. Selain itu, protokol kesehatan diperhatikan. Apabila berhenti di tempat-tempat umum, tetap dipakai maskernya,” kata Plt Kadinkes Kabupaten Malang, drg Arbani Mukti Wibowo, kepada Memontum.com, Senin (02/05/2022) dini hari, seusai melakukan pemantauan arus mudik bersama Forkopimda Kabupaten Malang.

Baca juga :

Dinkes sendiri, selama mudik Lebaran, juga telah menyiapkan beberapa rumah sakit untuk penanganan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. “Kami siapkan rumah sakit terdekat, bagi pemudik yang sakit,” jelasnya.

Arbani juga menyiapkan beberapa Rumah Sakit di wilayah Malang Selatan, seperti halnya Rumah Sakit Kanjuruhan dan lain sebagainya. “Alhamdulillah, sampai saat ini belum ada kendala yang signifikan,” terangnya. (cw1/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas