Kabupaten Malang

Hadiri Pelantikan Ketua dan Pengurus Perki Cabang Malang, Bupati Sanusi Berharap Kolaborasi Penanganan Jantung

Diterbitkan

-

Hadiri Pelantikan Ketua dan Pengurus Perki Cabang Malang, Bupati Sanusi Berharap Kolaborasi Penanganan Jantung

Memontum Malang – Bupati Malang, HM Sanusi berharap Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiovaskuler Indonesia (Perki) Cabang Malang, dapat bersinergi dalam menangani persoalan penyakit jantung di Kabupaten Malang. Harapan itu disampaikan Bupati Malang, saat menghadiri Pelantikan Ketua dan Pengurus Perki Cabang Malang masa bakti 2022-2025, di salah satu hotel di Malang, Sabtu (03/09/2022) tadi.

“Dengan dilantiknya kepengurusan Perki Cabang Malang yang baru ini, diharapkan dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Malang, dalam menangani persoalan penyakit jantung,” kata Bupati Sanusi kepada Memontum.com.

Dirinya juga menjelaskan, bahwa Pemerintah Kabupaten Malang telah berupaya secara bertahap mendorong RSUD Kepanjen, menuju rumah sakit jantung. “Sementara hanya RSUD Kepanjen dulu, karena biayanya besar. Selanjutnya baru rumah sakit jantung di Lawang. Bangunan rumah sakit jantung menghabiskan dana sebesar Rp 400 miliar, sedangkan alatnya sekitar Rp 26 miliar,” tambahnya.

Baca juga :

Bupati Sanusi berharap, ke depan Perki Cabang Malang dapat membantu dalam penanganan rumah sakit jantung, jika nantinya sudah terbangun. “Perki dibutuhkan tenaganya. Sehingga, masyarakat yang mengalami penyakit jantung bisa ditangani dengan cepat dan baik di Kepanjen,” terangnya.

Sebagai informasi dalam kesempatan ini turut hadir mendampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, Mursyidah dan Muspika. (cw1/gie)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas