Kabupaten Malang

Giliran Wilayah Malang Timur Jadi Jujugan Salat Subuh Berjamaah Bupati Malang

Diterbitkan

-

Giliran Wilayah Malang Timur Jadi Jujugan Salat Subuh Berjamaah Bupati Malang

Memontum Malang – Bupati Malang, HM Sanusi, bersama Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto serta Ketua TP PKK Kabupaten Malang, Hj Anis Zaidah, menyapa warga masyarakat Desa Pakiskembar, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Minggu (04/09/2022) pagi. Dalam kegiatan Salat Subuh Berjamaah itu, rombongan mengkonsentrasikan kegiatan di Masjid Al Musthofa Jalan H Musthofa No. 228 Dusun Tegalpasangan, Desa Pakiskembar Kecamatan Pakis.

Mengawali sambutannya, Bupati Malang menerangkan kilas balik perjalanan di tahun 2022, yang banyak sekali bencana. Mulai dari Covid-19, penyakit kuku dan mulut (PKM) ke hewan ternak berkaki belah hingga naiknya harga BBM.

“Belum lagi itu selesai, ada lagi permasalahan yakni perang Rusia-Ukraina. Sehingga, salah satu dampaknya pada pangan dunia hingga kenaikan BBM. Karenanya, dalam kesempatan ini, mari kita perbanyak niat untuk semakin mendekatkan diri dengan Allah SWT,” jelas Bupati Malang.

Baca juga :

Khusus untuk kenaikan BBM, Bupati Sanusi menerangkan bahwa Indonesia juga harus terdampak. Pemerintah pusat sudah tidak bisa lagi menahan atau memberikan subsidi BBM hingga sebesar Rp 426 triliun. Karenanya, harus dinaikkan meski tidak maksimal, karena kalau maksimal naiknya hingga Rp 10 ribu per liter.

”Siapa orang yang selalu istighfar, maka Allah SWT akan berikan jalan keluar atas cobaannya dan diberikan rezeki yang tanpa diduga. Serta banyak membaca solawat. Dengan membaca satu solawat, maka akan diberikan keselamatan sebanyak 10 kali dan dihapus 10 kejelekkan. Semoga juga dengan kegiatan salat subuh berjamaah ini juga menambah semangat dalam beribadah dan mendekatkan diri dengan Allah SWT,” jelasnya.

Advertisement

Dalam kesempatan ini, Bupati Malang juga mengawali acara dengan memberikan secara simbolis paket bantuan kepada warga setempat. Kemudian, menyampaikan sederetan prestasi dan program pembangunan Pemkab Malang, demi mewujudkan Kabupaten Malang yang Makmur. (pro/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas