Kabupaten Malang

Bupati Malang Resmikan Wisata Alam Baru Bernama Wisata Latar Bale

Diterbitkan

-

Bupati Malang Resmikan Wisata Alam Baru Bernama Wisata Latar Bale

Memontum Malang – Satu lagi objek wisata alam hadir di Kabupaten Malang. Terletak di Desa Mulyoarjo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, lokasi wisata bernama Wisata Latar Bale, kini bisa menjadi salah satu destinasi baru untuk masyarakat.

Tempat wisata tersebut, resmi dibuka Bupati Malang, HM Sanusi, Minggu (08/01/2023) pagi. Selain meresmikan Wisata Latar Bale, dalam rangkaian itu juga diselenggarakan beberapa kegiatan. Seperti, gerak jalan sehat, pertunjukkan seni tari tradisional, pagelaran musik, Bazar UMKM, Festival Jenang dan kegiatan-kegiatan lainnya, yang memiliki nilai ekonomis tinggi. Turut hadir dalam pelaksanaan itu, OPD hingga Muspika Lawang.

Bupati Malang dalam sambutanya mengapresiasi hadirnya Wisata Latar Bale. “Semoga Wisata Latar Bale ini kedepannya dapat semakin maju dan mampu meningkatkan eksistensinya, serta menjadi ikon wisata Desa Mulyoarjo. Sekaligus, akan menambah pula pilihan destinasi wisata yang ada di wilayah Kecamatan Lawang,” kata Bupati Sanusi.

Baca juga:

Disampaikan bupati, bahwa wilayah Kabupaten Malang dianugerahi berbagai potensi dan memiliki kekayaan sumber daya yang sangat mendukung untuk dikembangkan menjadi objek wisata. Sehingga, tinggal bagaimana dapat melihat potensi itu, guna kemudian dimanfaatkan dan dimaksimalkan menjadi sesuatu yang bernilai strategis. Sekaligus, mampu memberikan manfaat signifikan bagi perekonomian masyarakat sekitar.

Bupati Malang juga meminta, agar pihak pengelola Wisata Latar Bale, bisa segera melakukan optimalisasi. Baik terkait manajemen pengelolaan wisata, maintenance, maupun program jangka panjang yang inovatif dan kreatif dengan tetap memperhatikan aspek-aspek kebersihan, keindahan, kesehatan dan keamanan destinasi wisata. Sehingga, Wisata Latar Bale mampu menjadi destinasi wisata andalan di wilayah Kecamatan Lawang.

Advertisement

“Dengan Grand Opening Wisata Latar Bale ini, diharapkan mampu menambah motivasi dan semangat segenap aparatur desa maupun masyarakat Desa Mulyoarjo, untuk ikut berkontribusi dalam pembangunan bidang pariwisata, dan sektor strategis lainnya di Kabupaten Malang,” papar Bupati Malang.

Secara khusus, Bupati Malang juga mengingatkan agar semua pihak yang hadir, juga dapat menjaga kelestarian lingkungan di sekitar tempat acara. “Sehingga, saya berharap acara yang memiliki nilai manfaat yang tinggi seperti ini, juga dapat memberikan dampak yang positif terhadap terciptanya budaya hidup masyarakat Kabupaten Malang,” imbuh Bupati Malang. (pro/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas