Kabupaten Malang

Momen Peringati 2 Tahun Malang Makmur, Bupati Sanusi Ajak Optimalkan Potensi Kabupaten Malang

Diterbitkan

-

Momen Peringati 2 Tahun Malang Makmur, Bupati Sanusi Ajak Optimalkan Potensi Kabupaten Malang
PERINGANTAN: Bupati Malang disaksikan Wabup Malang, saat melakukan penyerahan potongan tumpeng kepada Ketua DPRD. (ist)

Memontum Malang – Peringatan dua tahun Malang Makmur (Maju, Agamis, Kreatif, Mandiri, Unggul dan Responsif), di bawah kepemimpinan Bupati Malang, HM Sanusi dan Wakil Bupati Malang, H Didik Gatot Subroto, digelar meriah di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Minggu (26/02/2023) malam. Ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Malang, yang diserahkan kepada Ketua DPRD Kabupaten Malang, Darmadi, prosesi itu diiringi dengan penampilan Alunan Gemelan dari Ki Ageng Wali.

Dalam sambutannya, Bupati Sanusi menyampaikan terima kasih kepada seluruh unsur penyelenggara Kabupaten Malang dan semua pihak termasuk masyarakat, yang telah memberikan kontribusinya dalam membangun kemitraan konstruktif dan produktif demi tercapainya Kabupaten Malang Makmur. “Berbagai capaian telah kita raih bersama secara progresif, terukur, berkelanjutan dan dapat dipertanggungjawabkan, Hal ini, semata-mata untuk menyukseskan agenda besar pembangunan menuju Kabupaten Malang Makmur,” ujar Bupati Malang.

Pemerintah Kabupaten Malang dalam pelaksanaan pembangunan, ujarnya, menyadari bahwa rentang waktu dua tahun tidaklah cukup untuk mewujudkan cita-cita pembangunan Kabupaten Malang. Untuk mengoptimalkan potensi yang ada, diperlukan peran serta, kerja keras dan dukungan dari seluruh komponen yang ada di Kabupaten Malang.

“Pada moment yang membahagiakan ini mari bersama-sama satukan niat dan tekad, bersiap dengan segala daya dan upaya guna menghadapi dinamika tantangan pembangunan yang semakin kompleks dari tahun ke tahun,” ujar Bupati Malang.

Baca juga :

Advertisement

Dalam mengoptimalkan potensi yang ada di Kabupaten Malang, tambahnya, mengingat Kabupaten Malang memiliki begitu banyak potensi dan sumber daya yang dapat dipergunakan untuk sebesar-besarnya kemakmuran masyarakat. Maka, diperlukan peran serta, kerja keras dan dukungan dari seluruh komponen yang ada di Kabupaten Malang.

“Moment dua tahun Malang Makmur ini, saya harap untuk tidak sekedar menjadi kegiatan seremonial semata. Tetapi, menjadi wadah bagi kita bersama untuk merefleksikan kekurangan yang harus kita perbaiki. Juga kelebihan yang harus semakin kita tingkatkan dikemudian hari,” ujar Bupati Sanusi.

Dalam rangka dua tahun Malang Makmur, Pemerintah Kabupaten Malang mengadakan program Universal Health Coverage (UHC) Kabupaten Malang. Program ini demi meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat, melalui penyediaan dan pemerataan akses kesehatan.

Perlu diketahui bahwa UHC merupakan salah satu sistem penjaminan kesehatan yang bertujuan untuk memastikan agar setiap warga di Kabupaten Malang mendapatkan akses yang adil dalam memperoleh pelayanan kesehatan. Baik itu yang bersifat promotif, preventif, kuratif, rehabilitatif, bermutu serta terjangkau.

“Melalui program UHC ini, masyarakat memiliki jaminan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan baik itu pada Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) maupun pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah,” ujar Bupati Malang. (pro/gie)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas