Kabupaten Malang

Berangkatkan Jalan Sehat di Taman Wisata Tumpang, Bupati Malang Berharap Masyarakat Selalu Sehat

Diterbitkan

-

Berangkatkan Jalan Sehat di Taman Wisata Tumpang, Bupati Malang Berharap Masyarakat Selalu Sehat

Memontum Malang – Bupati Malang, HM Sanusi bersama Wakil Bupati Malang, H Didik Gatot Subroto, berbaur di tengah-tengah masyarakat, saat menghadiri pelaksanaan jalan sehat di Taman Wisata Tumpang, Kabupaten Malang, Minggu (05/03/2023) tadi.

Sebelum membuka acara dan melepas para peserta jalan sehat, Bupati dan Wakil Bupati Malang menyempatkan diri untuk bercengkrama dengan siswa-siswi TK yang menggunakan kostum bernuansa merah putih. “Kecamatan Tumpang ini adalah salah satu penyangga dari Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Bromo Tengger Semeru. Maka saya berharap agar keberadaan taman wisata (Tumpang) ini bisa menjadi bagian dari rest area yang dapat dimanfaatkan oleh pengunjung yang hendak berwisata ke Bromo,” terang Bupati Sanusi.

Bupati Malang berharap, agar pihak pengelola dapat terus berinovasi terhadap Taman Wisata Tumpang. Sehingga, ke depan bisa dapat terus dikembangkan. “Karena program one village one destination ini sampai sekarang masih terus kita gencarkan. Seperti pada Sabtu (04/03/2023) kemarin di Desa Wringinanom, saya sudah meresmikan Griya Lestari sebagai salah satu pusat wisata di Kecamatan Tumpang,” jelas Bupati Sanusi.

Baca juga:

Dirinya meminta supaya pengelolaan Taman Wisata Tumpang semakin ditingkatkan. “Maka setelah ini pengelola rest area di Taman Wisata Tumpang juga harus bisa berkreasi mengembangkan tempat ini,” ujar Bupati Malang.

Terlebih, sebelumnya pihak pengelola telah berhasil melakukan perbaikan lokasi tersebut, dari yang sebelumnya merupakan tempat pembuangan sampah menjadi ruang publik yang memiliki manfaat lebih tinggi. Pada kesempatan yang sama, Bupati Sanusi kembali mensosialisasikan kepada warga terkait dengan layanan kesehatan gratis yang dikemas melalui program Universal Health Coverage (UHC) yang baru saja dilaunching oleh PT Pemerintah Kabupaten Malang pada 26 Februari lalu.

Advertisement

“Jadi semua masyarakat Tumpang sekarang bisa berobat serta mendapatkan fasilitas layanan kesehatan secara gratis, cukup dengan menggunakan KTP,” tambah Bupati Sanusi.

Meski demikian, dirinya berharap agar layanan tersebut tidak sampai digunakan oleh masyarakat. “Karena hari ini kan seluruh warga Tumpang sudah melakukan olah raga jalan sehat. Ke depan saya berharap, semua masyarakat Tumpang lebih rajin berolahraga. Jadi, semuanya sehat dan tidak perlu menggunakan fasilitas kesehatan yang tersedia meskipun seluruh biayanya sudah ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Malang,” ujar Bupati Sanusi.

Selain rajin berolahraga, Bupati Malang juga mengingatkan para peserta jalan sehat untuk selalu menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan bergizi seimbang dan rutin memeriksa kesehatan di fasilitas kesehatan yang telah tersedia baik itu Puskesmas maupun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD). Turut hadir mendampingi Bupati Malang, Ketua DPRD Kabupaten Malang, Darmadi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Eko Margianto, Sekcam dan jajaran Forkopimcam Tumpang beserta jajaran. (pro/gie)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas