Kabupaten Malang

Jelajah Desa Wisata Sumberpucung, Bupati Malang Inginkan Karangkates Tumbuh Menjadi Ikon Wisata

Diterbitkan

-

Memontum Malang – Bupati Malang, HM Sanusi, kembali melakukan Jelajah Desa Wisata. Kali ini, giliran wilayah Desa Karangkates, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang, yang menjadi jujugan, Jumat (16/06/2023) pagi. Turut hadir, Dandim 0818 Malang-Batu, Letkol Inf Taufik Hidayat, Kepala Dinas Pariwisata, Purwoto, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Malang, Hj Anis Zaidah Sanusi dan jajaran Perangkat Daerah Kabupaten Malang serta Forkopimcam Sumberpucung.

Dalam jelajah Desa Wisata di Kecamatan Sumberpucung, Bupati Malang berkesempatan mengunjungi Taman Wisata Bendungan Sutami. Selanjutnya, mengunjungi Arca Ganesha untuk mengikuti upacara adat dan menikmati wedang rempah khas Karangkates berupa Wedang Seger Waras.

Di lokasi terakhir atau Bendungan Lahor, Bupati Malang memberikan Piagam Desa Wisata Kepada Kepala Desa Karangkates. Bupati Sanusi dalam sambutannya berharap di wilayah Kecamatan Sumberpucung ada ikon wisata yang mendunia. “Di Kabupaten Malang yang sudah mencapai wisata tingkat dunia hanya di Cafe Sawah dan Desa Pujon Kidul. Sedangkan Wisata Boonpring, Kecamatan Turen, sudah mencapi tingkat nasional,” jelas Bupati Malang.

Baca juga :

Dirinya juga berharap, di wilayah Kecamatan Sumberpucung ada wisata desa yang tampil menjadi wisata terbaik. Seperti halnya Desa Sumberdem, sudah menjadi desa terbaik dalam mengatasi masalah yang ada di tingkat desa.

“Mudah-mudahan di Kecamatan Sumberpucung bisa mengikuti langkah tersebut dan Desa Karangkaten bisa menjadi ikon wisata yang bekerjasama dengan Jasa Tirta,” harapnya.

Advertisement

Melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Malang, agar melaksanakan promosi wisata yang ada di Sumberpucung. “Seperti membuatkan video untuk di tayangkan di Kementerian Parekraf. Sehingga, nanti disaat ada pameran pariwisata bisa di tampilkan,” tambah Bupati Sanusi. (pro/gie)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas