Kabar Desa

40 Rumah Warga di Pujiharjo Malang Terendam Banjir Akibat Luapan Dua Sungai

Diterbitkan

-

Memontum Malang – Wilayah Desa Pujiharjo, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, dikepung banjir. Akibatnya, sedikitnya 40 rumah warga di desa yang berdekatan dengan pantai itu, terendam hingga setinggi 1 meter, hingga Jumat (07/07/2023) malam.

Kepala Desa Pujiharjo, Hendik Arso, mengatakan bahwa banjir terjadi akibat meluapnya Sungai Tundo dan Sungai Purwo. “Banjir terjadi akibat Sungai Tundo dan Sungai Purwo, meluap. Akibatnya, banyak rumah warga yang terendam dan hancur akibat banjir. Bahkan, satu atap rumah warga kami juga hanyut terbawa banjir,” kata Hendik Arso.

Ditambahkan Hendik, secara keseluruhan ada sekitar 40 rumah yang terendam. Bahkan, ada dua rumah warga di RT17 dan RT18 Desa Pujiharjo, juga ada yang hancur total akibat banjir.

Baca juga :

“Ada dua rumah yang rusak, yaitu milik Pak Suwono di RT17 dan Paidi di RT18. Bahkan, juga ada rumah di RT06, yang dilaporkan hanyut. Termasuk, sampai ada yang terkena longsor atau pohon, yaitu rumah milik Pak Aris dan Pak Tumino,” terang Kades Pujiharjo.

Masih menurut Hendik, musibah banjir ini terjadi akibat intensitas hujan tinggi, yang berlangsung selama beberapa hari. Yakni, sejak Kamis Hinga Jumat siang tadi.

Advertisement

“Kamis malam hujan dan sampai siang ini (Jumat, red) hujan. Akibatnya, air sungai tiba-tiba meluap dan membanjiri rumah warga,” paparnya. (sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas