Kabar Desa

Ketua PCNU Kabupaten Malang Dukung Kebijakan Kapolri Sikapi Kewaspadaan terhadap Ancaman Terorisme

Diterbitkan

-

Memontum Malang – Kebijakan Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, dalam upaya terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Indonesia, terus mendapat dukungan dari berbagai elemen masyarakat.

Kebijakan ini, berfokus pada imbauan yang dikeluarkan oleh Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, kepada masyarakat untuk selalu menjaga kewaspadaan terhadap ancaman terorisme di Indonesia. Pernyataan Kapolri ini, menekankan pentingnya berhati-hati terhadap potensi benih-benih terorisme yang dapat mengganggu kestabilan negara, terutama menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

Merespon hal itu, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Malang, KH Hamim Kholili, mengatakan sangat mendukung penuh terhadap kebijakan Kapolri. “Kami mendukung penuh kebijakan Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Dimana, mengimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap benih-benih teroris di Indonesia,” kata Gus Hamim, panggilan akrabnya saat ditemui di rumahnya Desa Putukrejo, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, Jumat (03/11/2023) tadi.

Pengasuh Pondok Pesantren Radlatul Ulum II Gondanglegi, itu menjelaskan bahwa pihaknya yakin bahwa imbauan yang disampaikan oleh Kapolri Listryo Sigit Prabowo, bukanlah pengalihan isu. Namun, merupakan wujud tanggung jawab seorang Kapolri dalam menjaga stabilitas Kamtibmas di Indonesia.

Baca juga :

Advertisement

Gus Hamim juga mengakui, bahwa sekelompok individu yang ingin merong-rong kedaulatan negara masih ada di Indonesia. Sehingga, kebijakan Kapolri dirasa sangat relevan.

“Sebagaimana kita ketahui, bahwa upaya sekelompok orang untuk merong-rong kedaulatan bangsa dan negara, masih ada di negara kita,” tegas Gus Hamim.

Oleh karena itu, Gus Hamim mengajak seluruh warga Nahdlatul Ulama Kabupaten Malang dan masyarakat luas, untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban serta turut bersimpati mendoakan yang terbaik bagi saudara yang berjuang di Palestina. Dirinya juga berpesan, agar semua pihak mewaspadai dan memberantas radikalisme serta potensi terorisme di Indonesia, khususnya di Kabupaten Malang.

“Mari rekan-rekan Nahdhatul Ulama Kabupaten Malang dan seluruh elemen masyarakat, agar bersatu mewaspadai benih-benih radikalisme dan teroris di Indonesia, khususnya di Kabupaten Malang,” tegas Gus Hamim. (gie)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas