Kabar Desa

Bahaya Terorisme, Ketua MUI Kabupaten Malang Dukung Penuh Pernyataan Kapolri

Diterbitkan

-

Memontum Malang – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Malang, KH Misno Fadhol Hija, secara tegas memberikan dukungan penuhnya terhadap kebijakan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Kebijakan Kapolri tersebut, yakni menghimbau masyarakat agar senantiasa waspada terhadap benih-benih terorisme di Indonesia. Karena menurut Kyai Fadhol, bahwa masih ada ancaman teroris yang harus tetap dan terus diwaspadai.

Pernyataan dukungan ini, disampaikannya setelah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, mengingatkan seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk tetap mewaspadai ancaman terorisme dan konflik yang berpotensi mengganggu tahapan dan pelaksanaan Pemilihan Umum 2024. “Kebijakan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, dengan menghimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap benih-benih teroris di Indonesia, merupakan satu langkah yang tepat dan bagus. Kami mendukung penuh langkah itu,” kata Kyai Fadhol, Jumat (03/11/2023) tadi.

Baca juga :

Kyai Fadhol juga menambahkan, bahwa apa yang disampaikan oleh Kapolri Listyo Sigit Prabowo, adalah bukan sekadar pengalihan isu. Karena, himbauan Kapolri merupakan bentuk tanggung jawab seorang pemimpin kepolisian dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat di Indonesia.

Advertisement

Kyai Fadhol juga meyakini, bahwa upaya sekelompok individu untuk mengganggu kedaulatan bangsa dan negara Indonesia, masih ada dan perlu diwaspadai. Karenanya, pihaknya bersama para ulama mengajak warga Nahdlatul Ulama Kabupaten Malang dan seluruh masyarakat untuk bersatu dalam mewaspadai benih-benih radikalisme dan terorisme di Indonesia, khususnya yang ada di wilayah Kabupaten Malang.

“Kepada warga Nahdhatul Ulama Kabupaten Malang, seluruh masyarakat, agar tetap bersatu mewaspadai benih-benih radikalisme dan terorisme di Indonesia, khususnya di Kabupaten Malang,” paparnya.

Sementara itu, menyinggung konflik Israel dan Palestina yang telah berlangsung selama tujuh dekade terakhir, juga menjadi salah satu faktor yang memperkuat urgensi kebijakan waspada terhadap terorisme di Indonesia. Dukungan penuh dari tokoh agama dan masyarakat di Kabupaten Malang, merupakan langkah penting dalam menjaga kedaulatan dan keamanan negara. Serta, menjaga persatuan dan kesatuan di tengah berbagai tantangan global. (gie)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas