Kabupaten Malang

Kabar Gembira, Insentif Kader Kesehatan Dinkes Kabupaten Malang Segera Cair

Diterbitkan

-

Memontum Malang – Kabar gembira untuk kader kesehatan di Kabupaten Malang. Itu karena, dalam waktu dekat insentif bagi kader akan segera cair.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, drg Wiyanto Wijoyo, mengatakan bahwa pihaknya tengah mengupayakan segera cairnya insentif bagi kader kesehatan. Dana sendiri, diberikan kepada kader setiap tahun sekali.

“Ini sekarang tengah kami upayakan. Semoga saja dalam bulan ini. Untuk kebesarannya, itu masih sama yaitu Rp 600 ribu,” kata Wiyanto, Jumat (06/10/2023) tadi.

Kadinkes juga mengatakan, bahwa pemberian insentif ini adalah merupakan program dari Pemerintah Kabupaten Malang. Pemberian insentif ini, selain menjadi program, juga merupakan bentuk apresiasi terhadap kinerja kader kesehatan.

Baca juga :

Advertisement

“Melalui insentif yang diberikan ini, diharapkan bisa menjadi motivasi untuk kader. Sehingga, bisa bekerja lebih baik dan lebih profesional dalam memberikan layanan atau sosialisasi kepada masyarakat,” imbuhnya.

Mengenai jumlah penerima nantinya, Wiyanto menjelaskan, secara keseluruhan ada di angka 25 ribu an. Angka itu, tersebar di seluruh Puskesmas, desa hingga Pustu (Puskesmas pembantu).

“Mereka (kader kesehatan, red) tersebar mulai tingkat kecamatan hingga ke desa atau kelurahan. Mereka inilah, yang juga memiliki peran garda terdepan kepada masyarakat. Termasuk, dalam membantu sosialisasi penurunan stunting,” paparnya. (sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas