Kabupaten Malang

Enam TPS di Kabupaten Malang Jadi Perhatian Khusus KPU

Diterbitkan

-

GATHERING: KPU Kabupaten Malang saat melakukan gathering dengan media. (memontum.com/sit)

Memontum Malang – 14 hari menuju 14 Februari 2024, KPU Kabupaten Malang menggelar media gathering dengan awak media, Selasa (30/01/2024) tadi. Dalam kesempatan itu, beberapa poin tahapan disampaikan. Salah satunya, juga poin adanya enam TPS yang menjadi perhatian khusus.

Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Kabupaten Malang, Marhaendra Pramudya Mahardika, mengatakan bahwa enam TPS yang menjadi perhatian khusus itu ada di empat desa. Perhatian khusus itu diberikan, karena terkait topografi dari desa.

“Pertama, yaitu TPS 13 Desa Tempusari, Kecamatan Donomulyo. TPS ini merupakan TPS terjauh dari Kantor Balai Desa, yaitu sekitar 7 kilometer dan hanya dapat diakses sepeda motor serta mobil. Sementara untuk kondisi jalan, yaitu bebatuan dan cor,” kata Mahardika.

TPS ke dua, ujarnya, yakni TPS 01 Desa Tumpakrejo, Kecamatan Gedangan. TPS ini, merupakan wilayah terpencil atau berjarak sekitar 15 kilometer dan hanya dapat diakses dengan sepeda motor jika musim kemarau. Namun jika musim hujan datang, sepeda motor sulit masuk.

Baca Juga :

Advertisement

“Untuk TPS ke tiga, yaitu TPS 19 Desa Wonorejo, Kecamatan Singosari. TPS ini merupakan wilayah pegunungan dan hanya dapat diakses dengan jalan kaki atau motor trail. Atau jalan memutar melewati Jabung dengan jarak 15 kilometer,” paparnya.

Sementara untuk tiga TPS terakhir atau poin ke empat, ungkapnya, ada di satu desa. Tiga TPS dan desa yang dimaksud itu, yaitu TPS 21, TPS 22 dan TPS 23 Desa Lebakharjo, Kecamatan Tirtoyudo. Tiga TPS itu, merupakan daerah rawan longsor yang berada di tepi Pantai Licin dengan jarak 16 kilometer dan hanya diakses dengan sepeda motor karena jalan rusak.

“TPS yang menjadi perhatian khusus itu, nantinya untuk rekomendasinya akan diberikan kepada KPPS. Sehingga, nantinya bisa menjadi masukan dalam mendistribusikan logistik Pemilu,”¬†paparnya.¬†(sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas